PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI MENGGUNAKAN SERVQUAL METHODE

bina, darma (2022) PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI MENGGUNAKAN SERVQUAL METHODE. PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI MENGGUNAKAN SERVQUAL METHODE.

[img]
Preview
Text
Jurnal Matrik sevqual agst 2014.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Implementasi Sistem informasi merupakan salah satu fasilitas pendukung bagi kinerja dalam suatu instansi. Pemanfaatan Sistem informasi bertujuan untuk mempermudah tugas pengguna (user) sehingga dapat dicapai penghematan waktu, biaya, dan sumber daya dalam pengambilan keputusan. User Satisfaction atau Kepuasan pengguna dari suatu Sistem Informasi merupakan salah satu faktor atau ukuran terhadap keberhasilan bagi proses pengembangan dan implementasi Sistem Informasi pada suatu instansi. Penelitian ini menganalisis tentang kualitas layanan Sistem Informasi menggunakan variabel yang terdapat dalam metode Service Quality atau Servqual methode. Variabel yang akan diukur adalah variabel tangibles, reliability, Responsiveness, assurance dan empathy terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa secara serentak atau simultan ataupun secara parsial terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara variabel variabel yang ada dalam penelitian. Sedangkan dari hasil analisis Regresi diperoleh fakta bahwa kontribusi kelima variabel tersebut adalah 66,5 % terhadap variable Kepuasan Pengguna Sistem Informasi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:44
Last Modified: 16 Jun 2022 15:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11481

Actions (login required)

View Item View Item