ANALISA PERAN MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS ONLINE

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISA PERAN MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS ONLINE. ANALISA PERAN MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS ONLINE.

[img]
Preview
Text
7. Jurnal Analisa peran media sosial untuk bisnis online.pdf

Download (358kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini diharapkan bisa membantu para Pelaku Usaha kecil dan menengah yang menggunakan channel media sosial untuk memasarkan produknya secara online, dalam meningkatkan penjualan produknya. Metode dalam penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, yaitu sebuah metode yang mendeskripsikan peristiwa yang menjadi pusat penelitian secara faktual, sistematis, dan akurat. Data Penelitian ini diambil dari Dinas Koprasi dan UKM Kota Palembang, yaitu berupa print out UKM binaan Dinas Koprasi sebanyak 287 UKM, dimana dari hasil penyebaran Kuisioner dalam bentuk google form di dapat populasi 64 UKM dan 23 Sampel UKM, dimana data yang didapat di olah dengan menggunakan Aplikasi SPSS, dimana didapat hasil penelitian berdasarkan tabel frekuensi instagram dan facebook, terdapat perbedaan satu sama lain, yaitu frekuensi pada instagram (7) lebih besar daripda frekuensi facebook (3). Selain itu juga penulis mendapatkan perbedaan persentase antara instagram dan facebook penjualan upload melalui instagram (30,4) memiliki persentase lebih besar daripada persentase facebook (13,0

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 15:44
Last Modified: 16 Jun 2022 15:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11477

Actions (login required)

View Item View Item