PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BUS TRANS MUSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS)

yanti pasmawati, yanti (2022) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BUS TRANS MUSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS). PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN BUS TRANS MUSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEM (IPMS).

[img] Text
TRANS_MUSI.doc

Download (467kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

: Bus Trans Musi adalah sebuah upaya Pemkot Palembang untuk meningkatkan pelayanan umum khususnya pada sektor transportasi darat di kawasan perkotaan Palembang dengan berbasis bus. Oleh karena itu, salah satu metode yang digunakan dalam perbaikan kualitas pelayanan Trans Musi yaitu dengan menggunakan metode Integrated Performance Measurement System (IPMS). Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan sesuai dengan tujuan penelitian sebagai berikut: (1) Key Performance Indicators (KPI) yang mempengaruhi kualitas pelayanan Bus Trans Musi yang dihasilkan sebanyak 38 KPI berdasarkan persepsi dan pendapat stakeholder (2) Peningkatan kualitas pelayanan berdasarkan Ranking Prioritas Stakeholder dan KPI dari 5 Stakeholder ini yang menjadi ranking prioritas utama adalah KPI dari masyarakat umum, yaitu tersedianya rute untuk semua jalur di Palembang, sehingga didapat suatu rancangan sistem pengukuran kualitas pelayanan Bus Trans Musi. Musi untuk menciptakan dan memelihara harapan, kepuasan dan kepercayaan pelanggan sehingga timbul kepercayaan terhadap Bus Trans Musi.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:43
Last Modified: 16 Jun 2022 03:43
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11414

Actions (login required)

View Item View Item