MENGEMBANGKAN KEGIATAN BELAJAR AKTIF DAN MANDIRI MELALUI PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING (Studi Kasus : Mata Kuliah Analisis Investasi Dan Manajemen Portofolio)

Verawaty, Verawaty and Citra Indah Merina, Citra (2022) MENGEMBANGKAN KEGIATAN BELAJAR AKTIF DAN MANDIRI MELALUI PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING (Studi Kasus : Mata Kuliah Analisis Investasi Dan Manajemen Portofolio). MENGEMBANGKAN KEGIATAN BELAJAR AKTIF DAN MANDIRI MELALUI PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING (Studi Kasus : Mata Kuliah Analisis Investasi Dan Manajemen Portofolio).

[img] Text
Cooperative Learning_Format Jurnal MBiA- REVIEW OKE.doc

Download (131kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Analisis Investasi dan Manajemen Portofolio adalah mata kuliah yang sangat erat terkait dengan konsep investasi sehingga penerapan metode pembelajaran cooperative learning dianggap sangat tepat karena metode ini dapat diterapkan dengan mudah untuk mata kuliah yang berfokus pada pemahaman konsep. Dengan implementasi metode pembelajaran cooperative learning, dosen diharapkan untuk mengembangkan pembelajaran aktif dan mandiri sehingga siswa dapat memahami materi kuliah, baik secara teoritis dan praktis yang keberhasilannya akan terkait dengan peningkatan prestasi mahasiswa. Hasil penelitian ini mengindikasikan melalui implementasi metode cooperative learning di kelas, pemahaman mahasiswa terhadap materi yang diajarkan meningkat. Peningkatan ini dibuktikan dengan peningkatan nilai-nilai yang diukur dari kegiatan belajar tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 03:42
Last Modified: 16 Jun 2022 03:42
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11398

Actions (login required)

View Item View Item