Yeni Ernawati, M.Pd., Yeni Ernawati, M.Pd. (2022) TELAAH BUKU TEKS TEMATIK TERPADU KELAS IV SD KURIKULUM 2013. TELAAH BUKU TEKS TEMATIK TERPADU KELAS IV SD KURIKULUM 2013.
|
Text
combinepdf.pdf Download (637kB) | Preview |
Abstract
Buku teks adalah sumber belajar yang digunakan sebagai pedoman atau pegangan dalam kegiatan pembelajaran oleh peserta didik dan pendidik (guru). Sebagai pedoman dan bahan belajar dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, buku teks harus memenuhi standar kelayakan. Standar kelayakan buku teks sebagai bahan belajar, meliputi kelayakan isi, bahasa, dan penyajian. Hasil telaah buku teks Tematik Terpadu Kelas IV SD Kurikulum 2013, yaitu: a) Kelayakan isi: buku ini sudah layak dan sesuai dengan kurikulum, KI dan KD sudah tersirat dalam materi buku teks; b)Kelayakan bahasa: buku ini sudah layak dengan menggunakan bahasa yang lugas, komunikatif, serta sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia yang baik danbenar; c) Kelayakan penyajian: penyajian buku ini suda hlayak, runtut, dan menarik. Materi disajikan secara runtut, dari mudah kesukar, konkret ke abstrak..
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:43 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:43 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11366 |
Actions (login required)
View Item |