APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMBELIAN, PENJUALAN DAN PERSEDIAAN OBAT PADA APOTIK SERASI PALEMBANG BERDASARKAN METODE MINIMAL STOK

bina, darma (2022) APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMBELIAN, PENJUALAN DAN PERSEDIAAN OBAT PADA APOTIK SERASI PALEMBANG BERDASARKAN METODE MINIMAL STOK. APLIKASI PENGOLAHAN DATA PEMBELIAN, PENJUALAN DAN PERSEDIAAN OBAT PADA APOTIK SERASI PALEMBANG BERDASARKAN METODE MINIMAL STOK.

[img] Text
jurnal makmun matrik des 2012 (2).docx

Download (1MB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

:Apotik Serasi Palembang adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan obat-obatan. Dalam pengolahan data penjualan dan pembelian obat, apotik ini masih belum terkomputerisasi, sehingga proses yang dihasilkan lambat. Apotik Serasi Palembang juga masih menggunakan Microsoft Excel dalam pembuatan laporan. Setelah menganalisis sistem yang ada penulis berusaha mencoba membantu memecahkan persoalan tersebut dengan membuat suatu aplikasi untuk menghasilkan informasi secara cepat dan efisien. Dalam menyusun laporan ini, penulis menggunakan metode minimal stok dan bahasa grafis untuk pemodelan perangkat lunak dengan menggunakan UML (Unified Modeling Language), adapun alat yang digunakan mulai dari tahap analisis sampai implementasi yaitu object diagram (diagram objek). Aplikasi ini telah menghasilkan keluaran yang diinginkan yaitu faktur penjualan, laporan obat, laporan penjualan dan laporan pembelian dan juga proses pencarian data obat menjadi lebih mudah. Dan diharapkan hasil dari penelitian serta aplikasi yang diusulkan penulis dapat dikembangkan dan dapat dijadikan masukan yang sangat bermakna dan bermanfaat bagi para pengguna.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:43
Last Modified: 16 Jun 2022 01:43
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11362

Actions (login required)

View Item View Item