PENGARUH KUALITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT PERTAMINA (Persero) UP III PLAJU

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENGARUH KUALITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT PERTAMINA (Persero) UP III PLAJU. PENGARUH KUALITAS AUDIT INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA PT PERTAMINA (Persero) UP III PLAJU.

[img] Text
06 63-72 Mamad_Heni_Jurnal A4 (edited by andrian).doc

Download (76kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Pertamina (Persero) UP III Plaju. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas audit Internal untuk peningkatan tata kelola perusahaan yang baik pada PT. Pertamina. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas audit Internal dan tata kelola perusahaan yang baik. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh kualitas audit internal berpengaruh signifikan terhadap peningkatan tata kelola perusahaan yang baik pada PT. Pertamina. Internal Audit di PT Pertamina telah dilaksanakan secara memadai hal ini dapat dilihat dari kemandirian, program audit, pelaksanaan audit, laporan hasil audit dan tindak lanjut audit telah dilaksanakan sesuai dengan aturan.. Kemudian; tata kelola perusahaan yang ada di PT Pertamina saat ini telah berjalan hal ini dapat dilihat dari akuntabilitas, keadilan, transparansi, tanggung jawab dan kemandirian yang diterapkan di perusahaan dilakukan berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:41
Last Modified: 16 Jun 2022 01:41
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11326

Actions (login required)

View Item View Item