PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF KONSEP USAHA DALAM PELAJARAN FISIKA BERBASIS IT

Deni, Erlansyah (2022) PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF KONSEP USAHA DALAM PELAJARAN FISIKA BERBASIS IT. PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF KONSEP USAHA DALAM PELAJARAN FISIKA BERBASIS IT.

[img]
Preview
Text
05 PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF KONSEP USAHA DALAM PELAJARAN FISIKA BERBASIS IT 1.pdf

Download (265kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang pengolahan informasi ilmiah yang menarik dengan menggunakan aplikasi SwishMax. Dikatakan menarik karena dalam media interaktif ini terdapat fitur-fitur navigasi, sehingga pengguna informasi dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkannya. Metode penulisan yang digunakan adalah dengan cara studi literatur. Beberapa literatur dianalisis untuk memberikan gambaran tentang keuntungan pengolahan informasi dalam media interaktif. Diuraikan pula pembuatan fitur-fitur navigasi yang diperlukan oleh pengguna informasi. Salah satu platform yang dapat dimanfaatkan untuk membuat suatu media pembelajaran berbasis multimedia interaktif adalah Swish-Max. Swish-Max merupakan gabungan konsep pembelajaran dengan teknologi audiovisual yang mampu menghasilkan fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Fitur –fitur yang ada dalam Swish-Max mampu mendesain animasi-animasi yang lebih menarik, tidak monoton dan memudahkanpenyampaian materi. Tujuanya adalah untuk membantu mempermudah guru dan siswa dalam memberikan dan memahami materi usaha dalam pelajaran fisika.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:36
Last Modified: 16 Jun 2022 01:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11243

Actions (login required)

View Item View Item