SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN MENERAPKAN METODE SALES FORCE AUTOMATION

Vivi Sahfitri, Vivi Sahfitri (2022) SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN MENERAPKAN METODE SALES FORCE AUTOMATION. SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN MENERAPKAN METODE SALES FORCE AUTOMATION.

[img]
Preview
Text
05 214-223 jurnal vivi.pdf

Download (409kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Proses penjualan merupakan bagian terpenting dalam perusahaan penghasil produk ataupun perusahaan ditributor. Sistem penjualan konvensional dengan cara via telepon atau konsumen mendatangi langsung untuk mengetahui ada atau tidaknya produk yang dibutuhkan membuat konsumen harus meluangkan waktu untuk melakukan hal tersebut. Kondisi tersebut dapat juga menyebabkan ketidakpuasan konsumen terutama jika barang yang diinginkan tidak tersedia. Ketidakpuasanan terhadap layanan konsumen dapat berdampak terhadap adanya indikasi omset penjualan yang menurun. Untuk itu, perusahaan membutuhkan sistem informasi penjualan berbasis website yang dapat diakses oleh konsumen kapan dan dimana saja sehingga dapat memperluas area pemasarannya, serta dapat mempermudah para tenaga penjualan untuk melakukan promosi kepada masyarakat luas. Penelitian ini menghasilakn Sistem Informasi Penjualan dengan menerapkan metode Sales Force Automation (SFA) yang diharapkan dapat memaksimalkan penjualan dan fokus layanan terhadap pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:36
Last Modified: 16 Jun 2022 01:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11236

Actions (login required)

View Item View Item