UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) ANALISIS EKUITAS MEREK DALAM PERSAINGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA PALEMBANG. ANALISIS EKUITAS MEREK DALAM PERSAINGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOTA PALEMBANG.
|
Text
05 115-124 Muji Gunarto dan Irwan Septayudha (FINAL).pdf Download (287kB) | Preview |
Abstract
: Ada beberapa faktor yang menjadi preferensi calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi, di antaranya adalah reputasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dicerminkan dalam kekuatan ekuitas merek. Ekuitas merek menjadi ujung tombak bagi daya saing perusahaan dan sangat membantu bagi strategi pemasaran. Tujuan penelitian adalah menganalisis ekuitas merek PTS di benak masyarakat Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah survei yang dilakukan terhadap 200 siswa kelas 3 dari 46 SLTA (SMU/MA/SMK), baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek Universitas Bina Darma berada pada urutan pertama di tingkat top of mind. Untuk brand association terdapat enam asosiasi yang membentuk brand image PTS, di antaranya adalah lokasi yang strategis; penerapan teknologi informasi up to date, dan proses pembelajaran yang bermutu. Indikator perceived quality yang digunakan seluruhnya dianggap sangat penting, khususnya kualitas dosen dan proses pembelajaran yang unggul.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 16 Jun 2022 01:36 |
Last Modified: | 16 Jun 2022 01:36 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11232 |
Actions (login required)
View Item |