KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG)

Wiwin Agustian, Wiwin (2022) KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG). KEPUASAN MAHASISWA BERBASIS BAURAN PEMASARAN(STUDIO KASUS KEPUASAN MAHASISWA DI UNIVERSITAS BINA DAMA PALEMBANG).

[img] Text
Jurnal Kepuasan mahasiswa berbasis bauran pemasaran.docx

Download (83kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini ingin mengukur besarnya pengaruh dimensi-dimensi produk, harga jasa, lokasi, promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar PTS yang mengabaikan kualitas lulusannya. Metode penelitian ini adalah dengan metode survei, yaitu dengan membagikan angket kepada mahasiswa yang ditemui. Populasi adalah semua mahasiswa semester 5 dan 7 dari berbagai program studi. Sampel ditetapkan 300 responden. Sedangkan teknik analisis untuk mengukur besarnya pengaruh dengan analisis regresi linier berganda,.Hasil dari penelitian ini bahwa hanya dimensi-dimensi produk, harga jasa, , promosi, SDM, bukti nyata, dan proses/model pelayanan secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hanya dimensi lokasi saja yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan dimensi proses yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan mahasiswa.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:34
Last Modified: 16 Jun 2022 01:34
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11209

Actions (login required)

View Item View Item