Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Terhadap Return Saham Dengan Return On Asset Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Rokok

Zachari Abdallah, Zachari Abdallah (2022) Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Terhadap Return Saham Dengan Return On Asset Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Rokok. Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Terhadap Return Saham Dengan Return On Asset Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Rokok.

[img]
Preview
Text
Artikel Verawaty dkk.pdf

Download (600kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai tukar rupiah terhadap return saham dengan roa sebagai variabel intervening. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Pendekatan kedua yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan manufaktur di sektor industri rokok yang terdaftar pada periode 2011 - 2015. Analisis dengan menggunakan pendekatan tanggal dengan populasi 4 perusahaan dan ukuran sampel 3 perusahaan dari populasi. Hasil analisis dari penelitian ini adalah nilai tukar rupiah tidak mempengaruhi secara parsial terhadap return saham, tetapi jika menggunakan roa sebagai variabel intervening maka terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung antara nilai tukar rupiah terhadap return saham.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:32
Last Modified: 16 Jun 2022 01:32
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11176

Actions (login required)

View Item View Item