PERBANDINGAN PEMBELAJARAN METODE DRILL DAN KOMANDO DALAM SERVICE PENDEK BULU TANGKIS SISWA DI SEKOLAH DASAR

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN METODE DRILL DAN KOMANDO DALAM SERVICE PENDEK BULU TANGKIS SISWA DI SEKOLAH DASAR. PERBANDINGAN PEMBELAJARAN METODE DRILL DAN KOMANDO DALAM SERVICE PENDEK BULU TANGKIS SISWA DI SEKOLAH DASAR.

[img]
Preview
Text
PERBANDINGAN PEMBELAJARAN METODE DRILL DAN KOMANDO DALAM SERVICE PENDEK BULU TANGKIS SISWA DI SEKOLAH DASAR.pdf

Download (235kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan metode drill dan metode komando dalam hasil service pendek permainan bulu tangkis. Subjek penelitian ini adalah siswa Sekolah Dasar. Teknik pengambilan data dengan menggunakan “Tes Keterampilan Bulu Tangkis bersumber dari tulisan Frank. M. Verducci.” Teknik analisa data dengan menggunakan T-Test, setelah melalui uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Metode drill meningkat sebesar 72,78 %, rata-rata peningkatan 7,28 %. Metode komando meningkat sebesar 48,75 %, dengan rata-rata peningkatan 4,88 %. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa peningkatan metode drill lebih besar dibandingkan dengan metode komando. Selisih peningkatannya adalah 24,03% dengan rata-rata 2,40 %

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:25
Last Modified: 16 Jun 2022 01:25
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11033

Actions (login required)

View Item View Item