APLIKASI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG PADA PONSEL MENGGUNAKAN FLATFORM ANDROID VERSI 2.2 (FROYO),

Helda Yudiastuti, Helda Yudiastuti (2022) APLIKASI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG PADA PONSEL MENGGUNAKAN FLATFORM ANDROID VERSI 2.2 (FROYO),. APLIKASI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BINA DARMA PALEMBANG PADA PONSEL MENGGUNAKAN FLATFORM ANDROID VERSI 2.2 (FROYO).

[img]
Preview
Text
Cover Paper Sertifikat.pdf

Download (582kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penerapan Teknologi Informasi (TI) saat ini telah menyebar hampir di semua bidang tidak terkecuali dibidang perpustakaan pada suatu lembaga pendidikan. Perpustakaan sebagai institusi pengelola informasi merupakan salah satu bidang yang dapat dilakukan penerapan teknologi informasi yang berkembang dengan pesat. Perkembangan dari penerapan teknologi informasi bisa dilihat dari perkembangan jenis perpustakaan, diawali dari perpustakaan manual, perpustakaan terautomasi, perpustakaan digital hingga perpustakaan yang dapat diakses melalui layanan web. Kebutuhan akan Teknologi Informasi sangat berhubungan dengan peran dari perpustakaan sebagai kekuatan dalam penyebaran informasi ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang berkembang seiring dengan menulis, mencetak, mendidik dan kebutuhan manusia akan informasi. Perpustakaan membagi rata informasi dengan cara mengidentifikasi, mengumpulkan, mengelola dan menyediakanya untuk umum. Untuk itu penulis mencoba membuat aplikasi layanan perpustakaan yang menerapkan Teknologi Informasi didalam pembuatannya dengan objek tempat penelitian di Universitas Bina Darma Palembang, media yang digunakan untuk uji coba aplikasi yaitu emulator dan ponsel berbasis flatform Android versi 2.2 (Froyo).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:25
Last Modified: 16 Jun 2022 01:25
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/11025

Actions (login required)

View Item View Item