PERANGKAT LUNAK PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN JURUSAN SMA NEGERI 1 KELUANG MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTTILITY THEORY(MAUT)

Fatmasari, Fatmasari (2022) PERANGKAT LUNAK PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN JURUSAN SMA NEGERI 1 KELUANG MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTTILITY THEORY(MAUT). PERANGKAT LUNAK PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN JURUSAN SMA NEGERI 1 KELUANG MENGGUNAKAN METODE MULTI ATTRIBUTE UTTILITY THEORY(MAUT).

[img]
Preview
Text
Jurnal Hilaludin.pdf

Download (232kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penentuan pemilihan jurusan pada SMA Negeri 1 Keluang meruapakan program rutin yang setiap tahun pelajaran baru diselenggarakan yang ditujukan kepada siswa kelas X yang naik kekelas XI. Untuk itu diperlukan Perangkat lunak pendukung keputusan pemilihan jurusan siswa - siswi SMA Negeri 1 Keluang ( ipa/ ips ) yang dalam pengimple mentasiannya dirancang dan dibangun menggunakan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). Tolak ukur pada pembahasan ini yaitu: Bagaimana menerapkan metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT) dalam pemilihan Jurusan peminatan pada SMA Negeri 1 Keluang dan Bagaimana merancang dan membangun suatu Perangkat lunak pendukung keputusan dalam pemilihan Jurusan peminatan pada SMA Negeri 1 Keluang. Berdasakan hasil pengujian penelitian ini yang berfokus pada spesifikasi fungsional sebuah perangkat lunak menggunakan uji Blackbox perangkat ini telah selesai dibangun, dapat diolah oleh admin yang memiliki akses untuk mengolah data siswa, hasil seleksi, ubah Kriteria dan laporan, memiliki perhitungan berdasarkan kriteria yang sesuai dengan ketentuan sekolah, memiliki fitur yang dinamis untuk menambah Kriteria, Sub Kriteria, bobot, maupun user.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Physics
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:53
Last Modified: 15 Jun 2022 03:53
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10824

Actions (login required)

View Item View Item