METODOLOGI PENERAPAN INQUIRY MELALUI PERANGKAT AJAR MULTIMEDIA SEBAGAI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BIPA

Hastari Mayrita, Hastari (2022) METODOLOGI PENERAPAN INQUIRY MELALUI PERANGKAT AJAR MULTIMEDIA SEBAGAI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BIPA. METODOLOGI PENERAPAN INQUIRY MELALUI PERANGKAT AJAR MULTIMEDIA SEBAGAI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BIPA.

[img]
Preview
Text
Artikel Hastari untuk Edisi Juni 2014.pdf

Download (339kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Ruang lingkup pembahasan tulisan ini adalah membahas pengaruh model inquiri melalui perangkat ajar multimedia terhadap kemampuan berbahasa Indonesia pelajar asing dalam pembelajaran BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) dengan mengaitkan minat, motivasi, dan kerja sama pelajar BIPA. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan pelajar penutur asing yang belajar bahasa Indonesia di Universitas Bina Darma di kota Palembang. Penelitian ini akan menggunakan model inquiri sebagai variabel dependen. Variabel inquiri tersebut akan diuji pengaruhnya terhadap keefektifan bagi pembelajaran BIPA yang dijadikan sebagai variabel independen dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menggunakan variabel intervening yang diprediksi akan memediasi hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Kemampuan berbahasa Indonesia, motivasi, dan kerjasama pelajar BIPA akan digunakan sebagai variabel intervening dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:53
Last Modified: 15 Jun 2022 03:53
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10816

Actions (login required)

View Item View Item