PENGUKURAN KINERJA TEKNOLOGI INFORMASI BERDASARKAN FRAMEWORK COBIT VERSI 4.1, PING TEST DAN CAAT PADA AMIK SIGMA PALEMBANG

eka, mimi (2022) PENGUKURAN KINERJA TEKNOLOGI INFORMASI BERDASARKAN FRAMEWORK COBIT VERSI 4.1, PING TEST DAN CAAT PADA AMIK SIGMA PALEMBANG. PENGUKURAN KINERJA TEKNOLOGI INFORMASI BERDASARKAN FRAMEWORK COBIT VERSI 4.1, PING TEST DAN CAAT PADA AMIK SIGMA PALEMBANG.

[img] Text
03 14-16 Eka Yunidarsih (CIO edited by Nyimas).doc

Download (76kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Dewasa ini pemanfaatan teknologi informasi (TI) pada sebuah lembaga pendidikan telah menjadi suatu keharusan. Lembaga pendidikan tinggi seperti perguruan-perguruan tinggi umumnya di Indonesia secara normatif telah memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan dengan efektif dan efisien. Efektifitas dan efisiensi ini pada akhirnya dapat menjadi daya saing sendiri. Saat ini ada semacam kecenderungan yang meningkat akan ketergantungan terhadap dukungan TI di semua bentuk organisasi dan ini tidak terkecuali di perguruan tinggi. Dengan menggunakan metode pemeriksaan manajemen teknologi informasi yang menggunakan framework CobIT ver 4.1, untuk pengujian Pengendalian Umum (General Control) dan merupakan pengendalian kepatuhan (compliance control), Pengujian efektifitas kecepatan Jeringan menggunakan ping test, dan pengujian kebenaran perhitungan data akuntansi (substantive test), mengunakan Teknik Audit Berbantuan Komputer–TABK (Computer Assist Audit Techniques–CAAT).

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:52
Last Modified: 15 Jun 2022 03:52
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10793

Actions (login required)

View Item View Item