ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING PADA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Wayan santana, wayan and Nia Oktaviani, Nia (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING PADA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-LEARNING PADA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS).

[img]
Preview
Text
wayan dan nia.pdf

Download (247kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi E-Learning pada Universitas PGRI Palembang, menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) terdiri dari 5 Variabel penelitian yaitu isi (Content), akurasi (Accuracy), bentuk (Format), kemudahan (Ease Of Use) dan ketepatan waktu (Timeliness). Hasil penelitian ini yaitu berdasarkan uji t dari ke-lima variabel, terdapat 2 variabel dinyatakan tidak berpegaruh terhadap kepuasan pengguna E-Learning yaitu Akurasi (X2) = 0.375 dan Ketepatan waktu (X5)=0.578 karena nilai Signifikan yang diperoleh lebih besar dari nilai alpha (α)= 0,05. sedangkan ke-3 variabel lainya dinyatakan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna E-Learning dengan nilai signifikan yang diperoleh Isi (X1) = 0.005, Bentuk (X3)=0.021 dan Kemudahan (X4)=0.000, karena nilai signifikan lebih kecil dari nilai alpha (α)= 0,05. Sedangkan hasil Uji F menunjukkan ke semua secara bersamaan memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna Sistem E�Learning dengan pengaruh yang dihasilkan sebesar 80,70% dengan skor indeks kepuasan sebesar 75 % yang berarti tanggapan pengguna adalah baik

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:50
Last Modified: 15 Jun 2022 03:50
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10762

Actions (login required)

View Item View Item