FITRIASURI, FITRIASURI (2022) THE RELATIONSHIPS BETWEEN LEARNING ATTITUDES AND ENGLISH ACHIEVEMENT OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN PALEMBANG. THE RELATIONSHIPS BETWEEN LEARNING ATTITUDES AND ENGLISH ACHIEVEMENT OF ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS IN PALEMBANG.
|
Text
02_11-20_FITRIA_APRILIA_Juni_2013_disunting_Ayu_P.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Sikap belajar bahasa merupakan salah satu isu penting dalam bidang pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara sikap belajar bahasa dan hasil belajar siswa. Transkrip nilai dan kuesioner tentang sikap belajar bahasa diberikan kepada 103 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Data yang didapat kemudian dianalisis menggunakan Pearson product-moment correlation coefficient. Hasil analisis menunjukkan hubungan yang signifikan antara (1) Sikap belajar(total) dan hasil belajar siswa, dan (2) sikap positif dan hasil belajar siswa. Selanjutnya, hasil analisis regresi pada universitas pertama dan ketiga menunjukkan bahwa sikap belajar(total) mempengaruhi hasil belajar sebesar 8.9%. Pada universitas kedua, sikap positif mempengaruhi hasil belajar siswa sebesar 16.3%. Pembahasan dan implikasi dari hasil tersebut dibahas lebih lengkap.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:49 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:49 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10723 |
Actions (login required)
View Item |