KEBUTUHAN PASAR TERHADAP SARJANA TEKNIK INDUSTRI DENGAN MENGGUNAKAN ANALYTICAL HIERARCY PROCESS

bina, darma (2022) KEBUTUHAN PASAR TERHADAP SARJANA TEKNIK INDUSTRI DENGAN MENGGUNAKAN ANALYTICAL HIERARCY PROCESS. KEBUTUHAN PASAR TERHADAP SARJANA TEKNIK INDUSTRI DENGAN MENGGUNAKAN ANALYTICAL HIERARCY PROCESS.

[img] Text
02 desi- analisa kebutuhan edited by desi [format baru].doc

Download (419kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan yang mendasar dari suatu Perguruan Tinggi adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Hal ini dimaksudkan agar kemantapan ekonomi selalu seimbang sesuai dengan kebutuhan pasar. Untuk itu Perguruan Tinggi dituntut untuk lebih terlibat aktif dalam membentuk apa yang seharusnya dibutuhkan oleh masyarakat. Kompetensi yang diberikan oleh Perguruan Tinggi terhadap lulusannya diharapan memiliki keahlian yang dapat terserap oleh pasar serta mampu menciptakan lapangan kerja baru. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Perguruan Tinggi perlu mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang kebutuhan pasar saat ini. Penelitian ini dilakukan terhadap Program Studi Teknologi Industri Universitas Bina Darma dalam upaya memenuhi kebutuhan pasar. Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan mengimplementasikan Analytical Hieracry Process dan pengambilan keputusan. Hasil dari penelitian ini adalah prioritas dari 14 faktor yang dipilih adalah faktor kepemimpinan dengan nilai sebesar 4,98. Strategi 1 (sertifikasi kemampuan teknis) memiliki nilai prioritas 2,81; strategi 2 ( perbaikan kurikulum dan silabus) nilai prioritasnya 3.00 dan strategi 3 ( Perbaikan proses Belajar Menegajar ) memiliki nilai prioritas 2,74

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:47
Last Modified: 15 Jun 2022 03:47
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10685

Actions (login required)

View Item View Item