Hubungan Kelincahan, Kecepatan, dan Keseimbangan dengan Keterampilan Menggiring Bola Siswa Sekolah Sepak Bola Senuro Ogan Ilir

Nopriyansyah, Nopriyansyah and Bayu Hardiyono, Bayu and Haris Satria, Haris Satria (2022) Hubungan Kelincahan, Kecepatan, dan Keseimbangan dengan Keterampilan Menggiring Bola Siswa Sekolah Sepak Bola Senuro Ogan Ilir. Hubungan Kelincahan, Kecepatan, dan Keseimbangan dengan Keterampilan Menggiring Bola Siswa Sekolah Sepak Bola Senuro Ogan Ilir.

[img]
Preview
Text
746-Article Text-1330-1-10-20200101.pdf

Download (367kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelincahan, kecepatan, dan keseimbangan dengan menggiring bola siswa sekolah sepak bola Senuro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan desain korelasi (Correlational Design) dengan jumlah sampel 16 orang siswa. Pengumpulan data menggunakan Illinois Agility Run Test, lari 30 meter, keseimbangan dinamis, dan menggiring bola. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas data, dilanjutkan dengan uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada uji normalitas data didapatkan X1 = -0.4, X2 = -0.87, X3 = -0.2 dan Y = 0.3 berada pada rentang -1 sampai dengan +1. Berdasarkan pada hasil bahwa uji homogenitas Fhitung≤Ftabel = 1.68 < 3.41 = homogen. Korelasi sederhana X1 dengan Y didapatkan rhitung = 0.7, dan korelasi sederhana X2 dengan Y didapatkan rhitung = 0.938, dan untuk korelasi sederhana X3 dengan Y didapatkan rhitung = 0.75. Hasil korelasi ganda antara X1, X2, X3 terhadap Y didapatkan R_(y.x1x2x3)= 0.73 dan hasil dari perhitungan Fhitung = 20.1 sedangkan hasil Ftabel = 3.36, didapatkan bahwa Fhitung ≥ Ftabel (20.1 ≥ 3.36) maka data dikatakan signifikan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:45
Last Modified: 15 Jun 2022 03:45
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10646

Actions (login required)

View Item View Item