Yeni Ernawati, M.Pd., Yeni Ernawati, M.Pd. (2022) PROBLEMATIK PEMBELAJARAN DARING MATA KULIAH BAHASA INDONESIA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematik pembelajaran daring pada mata kkuliah Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sasaran penelitan ini adalah problematik pembelajaran pada mata kuliah bahasa Indonesia se.
|
Text
Yeni Ernawati.pdf Download (268kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematik pembelajaran daring pada mata kkuliah Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sasaran penelitan ini adalah problematik pembelajaran pada mata kuliah bahasa Indonesia secara daring. Data dalam penelitian ini adalah problematik pembelajaran yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran mata kuliah Bahasa Indonesia. Peneliti melakukan pengamatan dan dokumentasi untuk mengumpulkan data. Berdasakan hasil pengamatan dan pengumpulan data diketahui bahwa dalam pembelajaran daring mata kuliah Bahasa Indonesia, terdapat beberapa problematik pembelajaran. Adapun problematik pembelajaran daring yang terjadi dalam proses pembelajaran mata kuliah Bahasa Indonesia terjadi pada komponen-komponen pembelajaran. Problematik pembelajaran terjadi pada (1) sarana atau media dan prasarana pembelajaran, yaitu e�learning dan akses internet; (2) penyajian materi dan penggunaan metode pemebelajaran; (3) kegiatan diskusi, dan (4) penilaian pembelajaran. Selama proses pembelajaran dengan menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiswa, serta upaya untuk mengadakan pembelajaran yang efektif, pengajar menentukan teknik-teknik pembelajaran yang dapat meminimalisasi problematik tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 03:44 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 03:44 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10639 |
Actions (login required)
View Item |