Bagaimana Responsivitas dan Biaya Peralihan Mempengaruhi Retensi Pelanggan?

Dita Amanah, Dita Amanah and Dedy Ansari Harahap, Dedy Ansari Harahap (2022) Bagaimana Responsivitas dan Biaya Peralihan Mempengaruhi Retensi Pelanggan? Bagaimana Responsivitas dan Biaya Peralihan Mempengaruhi Retensi Pelanggan?.

[img]
Preview
Text
491-Article Text-1753-2-10-20210602.pdf

Download (863kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh responsivitas dan biaya beralih terhadap retensi pelanggan.Sebanyak tujuh puluh responden yang dipilih pada penelitian ini yaitu mahasiswa pascasarjana (program master) untuk jurusan Manajemen Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) yang menggunakan kartu seluler SIMPATI pada telepon genggam mereka.Sampel bertujuan merupakan teknik pengambilan sampel penelitian ini.Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan alat SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel responsivitas dan biaya beralih memiliki pengaruh terhadap variabel retensi pelanggan.Secara parsial,variabel responsivitas memiliki pengaruh terhadap variabel retensi pelanggan, sementara tidak untuk variabel biaya beralih.Nilai koefisien determinasi sebesar 0,146 yang berarti retensi pelanggan pada penelitian ini dijelaskan hanya sebesar 14,6% oleh responsivitas dan biaya beralih. Beberapa rekomendasi dinyatakan dalam artikel ini untuk kesempurnaan penelitian selanjutnya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:44
Last Modified: 15 Jun 2022 03:44
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10637

Actions (login required)

View Item View Item