PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, KEPEMILIKAN ASING, EXCHANGE RATETERHADAP TRANSFER PRICING (PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI)

Erika, Handayani and Yeni, Widyanti (2022) PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, KEPEMILIKAN ASING, EXCHANGE RATETERHADAP TRANSFER PRICING (PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI). PENGARUH PAJAK, MEKANISME BONUS, KEPEMILIKAN ASING, EXCHANGE RATETERHADAP TRANSFER PRICING (PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI).

[img]
Preview
Text
YENI WIDYANTI.pdf

Download (340kB) | Preview
Official URL: http://www.binadarma.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pajak, mekanisme bonus, kepemilikan asing dan exchange rate terhadap keputusan transfer pricing pada peruusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Obyek penelitian yaitu perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang terdiri dari empat variabel yaitu pajak, mekanisme bonus, kepemilikan asing dan exchange ratesebagai variabel independen dan transfer pricing sebagai variabel dependen. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan sumber data yang digunakan yaitu data sekunder. Data yang diambil merupakan data tahunan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan diuji dengan Uji-f dan Uji-t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa pajakdan mekanisme bonus berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pricing sedangkan kepemilikan asing dan nilai tukar tidak memiliki pengaruh positif terhadap transfer pricing.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:36
Last Modified: 14 Jun 2022 06:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10597

Actions (login required)

View Item View Item