PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KOMPUTER IAIN RADEN FATAH PALEMBANG

rusidi, rusidi (2022) PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KOMPUTER IAIN RADEN FATAH PALEMBANG. PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KOMPUTER IAIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
19 90-97 Rusidi (sdh selesai) (CIO edited by Nyimas).doc

Download (115kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Sebuah situs website perlu diukur dari segi kemudahan dipelajari, kemudahan digunakan, kepuasan dan efisiensi, guna kelangsungan dan pengembangan situs website kedepan. Pengukuran ini bisa menggunakan usability testing atau uji ketergunaan, metode ini digunakan untuk mengukur situs website dari segi pengguna. Dalam penelitian ini mengambil objek yaitu situs website pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) dengan menggunakan 6 responden. Hasil dari usability testing ini akan menghasilkan sebuah penilaian terhadap situs dan memberikan masukkan dalam proses pengembangan situs website kedepan. Selain menggunakan usability testing, penelitian ini juga melakukan penilaian situs web menggunakan standar yang sudah dikeluarkan Kementrian Komunikasi Republik Indonesia tahun 2003 dalam Buku Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah. Dalam penelitian yang dilakukan ini diperoleh hasil yaitu prosentase pengguna dalam mendapatkan informasi didalam situs website kabupaten OKU sebesar 81,26%, prosentase pengguna yang tidak mendapatkan informasi didalam situs website kabupaten OKU sebesar 18,74%. Prosentase kesesuaian Situs web pemerintah kabupaten OKU dengan Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah yang dikeluarkan oleh Kementrian Komunikasi RI tahun 2003 sebesar 27,91%, prosentase bagian yang ada tetapi belum sesuai dengan Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah yang dikeluarkan oleh Kementrian Komunikasi RI tahun 2003 sebesar 48,84%, dan prosentase bagian yang tidak ada dalam situs website kabupaten OKU tetapi diisyaratkan dalam Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah yang dikeluarkan oleh Kementrian Komunikasi RI tahun 2003 sebesar 23,26%. Sedangkan Untuk situs website kabupaten OKU Timur saat ini tidak bisa dinilai, hal ini disebabkan karena situs website OKU Timur tidak aktif (up) dan hanya muncul headernya saja.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:36
Last Modified: 14 Jun 2022 06:36
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10595

Actions (login required)

View Item View Item