ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI SOSIAL EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Perusahaan Pada PT Pupuk Sriwidjaya)

Andrian, Noviardy (2022) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI SOSIAL EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Perusahaan Pada PT Pupuk Sriwidjaya). ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI SOSIAL EKONOMI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus Perusahaan Pada PT Pupuk Sriwidjaya).

[img] Text
Jurnal Andrian.doc

Download (138kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan membahas bagaimana pengaruh penerapan akuntansi sosial sosial ekonomi akan kepedulian/komitmen yang tercermin dari biaya sosial terhadap tanggung jawab sosial pada perusahaan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya-biaya sosial PT Pusri terdiri dari biaya sosial yang terkait dengan karyawan, biaya sosial yang terkait dengan masyarakat, pengusaha kecil dan koperasi, biaya sosial yang terkait dengan konsumen, dan biaya sosial yang terkait dengan lingkungan. Biaya-biya ini ditelusuri melalui laporan tahunan PT Pusri kemudian diklasifikasikan. PT Pusri sendiri memperlakukan biaya sosial ini sebagai biaya yang dikelompokkan dalam biaya administrasi dan umum. Biaya sosial yang palilng besar ditujukan bagi karyawannya sebagai lingkungan sosial yang terdekat dan mempunyai hubungan langsung dengan perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:09
Last Modified: 14 Jun 2022 05:09
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10559

Actions (login required)

View Item View Item