ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH PADA PT. COLUMBUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE ZACHAMAN FRAMEWORK

anja aresta, anja aresta (2022) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH PADA PT. COLUMBUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE ZACHAMAN FRAMEWORK. ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN NASABAH PADA PT. COLUMBUS DENGAN MENGGUNAKAN METODE ZACHAMAN FRAMEWORK.

[img]
Preview
Text
jurnal anja aresta.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

PT. Columbus adalah sebuah usaha perkreditan di Palembang. Columbus selalu berusaha memberikan pelayanan yang berkwalitas kepada nasabahnya, Guna meningkatkan manajemen pelayanan nasabah PT. Columbus, maka diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu dalam memanajemen pelayanan nasabah tersebut. Zachman Framework merupakan salah satu metode EAP yang banyak digunakan diseluruh dunia dalam perancangan sistem dimana didalam metode ini perencanaan dilakukan dengan langkah-langkah yang sistematis, mudah dipahami dan dapat dijadikan kontrol untuk pengembangan sistem informasi ke depan. Hasil penelitian ini berupa blue print rancangan sistem yang dipetakan didalam bentuk matrik Zachman yang dilihat dari sudut pandang Planner dan Owner dalam kegiatan pelayanan nasabah di PT. Columbus. Dengan menggunakan Zachman Framework dapat diperoleh informasi secara detail tentang bagaimana sistem informasi itu dirancang, segala kebutuhan baik data, sumber daya manusia dan infrastruktur yang mendukung berjalannya sistem informasi tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:09
Last Modified: 14 Jun 2022 05:09
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10553

Actions (login required)

View Item View Item