AUDIT SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT PADA BADAN PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI DAERAH KABUPATEN BANYUASIN

Libriliana, Libriliana (2022) AUDIT SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT PADA BADAN PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI DAERAH KABUPATEN BANYUASIN. AUDIT SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA KERJA COBIT PADA BADAN PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI DAERAH KABUPATEN BANYUASIN.

[img] Text
JURNAL Audit SI COBIT BPAD MTI3.doc

Download (611kB)
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi informasi menjadikan setiap (user) penggunanya dapat mengakses berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan cepat. Pengembangan strategi organisasi selalu dikaitkan dengan pengembangan strategi teknologi informasi. Pemanfaatan teknologi informasi di Pemerintahan memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah terutama efektifitas layanan prima terhadap masyarakat. Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah (BPAD) Kabupaten Banyuasin telah memanfaatkan sistem informasi daerah (aplikasi). Konsep teknologi informasi adalah cara mengelola penggunaan teknologi informasi organisasi dengan menggabungkan good practices, memonitor kinerja sistem informasi untuk memastikan bahwa informasi dan teknologi yang berhubungan dapat mendukung tujuan. Kontek teknologi informasi dalam lingkup pemerintahan memiliki posisi strategis dalam mencapai tujuan yang terangkum dalam visi dan misi pemerintahan. Penulis bertujuan untuk melakukan audit sistem informasi dengan kerangka kerja COBIT (Control Obejctive for Information and Related Technology) pada BPAD, COBIT dapat digunakan sebagai tools untuk mengefektifkan implementasi sistem informasi dalam organisasi/pemerintah.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:08
Last Modified: 14 Jun 2022 05:08
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10534

Actions (login required)

View Item View Item