Rosmaidar, Rosmaidar (2022) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT THROUGH RECIPROCAL TEACHING AT UNIVERSITAS BINA DARMA. IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT THROUGH RECIPROCAL TEACHING AT UNIVERSITAS BINA DARMA.
|
Text
Jurnal Bina Edukasi Rosmaidar.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan dalam kemampuan membaca mahasiswa Teknik Komputer Universitas Bina Darma yang diajar dengan menggunakan metode Reciprocal Teaching dan dengan menggunakan metode Konvensional. Sampel dalam penelitian ini adalah kelompok eksperimen yang diajarkan menggunakan pengajaran timbal balik dan kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan metode konvensional (metode tanya jawab). Analisis data dalam penelitian ini dengan menerapkan analisis statistik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan pre-test dan post test. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa yang diajar dengan metode Reciprocal Teaching mengalami peningkatan dalam kemampuan membaca daripada mahasiswa yang diajar dengan menggunakan metode konvensional.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Mr Edi Surya Negara |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 05:06 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 05:06 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10479 |
Actions (login required)
View Item |