IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT THROUGH RECIPROCAL TEACHING AT UNIVERSITAS BINA DARMA

Rosmaidar, Rosmaidar (2022) IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT THROUGH RECIPROCAL TEACHING AT UNIVERSITAS BINA DARMA. IMPROVING STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT THROUGH RECIPROCAL TEACHING AT UNIVERSITAS BINA DARMA.

[img]
Preview
Text
Jurnal Bina Edukasi Rosmaidar.pdf

Download (289kB) | Preview
Official URL: https://www.binadarma.ac.id

Abstract

Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan dalam kemampuan membaca mahasiswa Teknik Komputer Universitas Bina Darma yang diajar dengan menggunakan metode Reciprocal Teaching dan dengan menggunakan metode Konvensional. Sampel dalam penelitian ini adalah kelompok eksperimen yang diajarkan menggunakan pengajaran timbal balik dan kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan metode konvensional (metode tanya jawab). Analisis data dalam penelitian ini dengan menerapkan analisis statistik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan pre-test dan post test. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa mahasiswa yang diajar dengan metode Reciprocal Teaching mengalami peningkatan dalam kemampuan membaca daripada mahasiswa yang diajar dengan menggunakan metode konvensional.

Item Type: Article
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:06
Last Modified: 14 Jun 2022 05:06
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10479

Actions (login required)

View Item View Item