PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKTIVITAS PRODUKSI PT. KAPUAS MUSI MADELYN PALEMBANG

UNIVERSITAS BINA DARMA, UNIVERSITAS BINA DARMA (2022) PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKTIVITAS PRODUKSI PT. KAPUAS MUSI MADELYN PALEMBANG. PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP AKTIVITAS PRODUKSI PT. KAPUAS MUSI MADELYN PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
PENERAPAN AUDIT OPERASIONAL DALAM MENILAI....pdf

Download (145kB) | Preview
Official URL: http://www.binadarma.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) apakah pelaksanaan fungsi produksi pada PT Kapuas Musi Madelyn berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.2) permasalahan dan tindakan perbaikan apa yang dilakukan oleh fungsi produksi. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif Menggunakan data primer yaitu dengan melakukan observasi fungsi produksi dan juga melakukan wawancara terbuka dengan karyawan PT Kapuas Musi Madelyn. Hasil penelitian ini adalah 1)Pelaksanaan fungsi produksi telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur mulai dari jadwal produksi, produktivitas dan nilai tambah, peralatan dan fasilitas produksi, pengendalian kualitas dan pengendalian barang jadi. 2)Secara umum aktivitas produksi telah efektif, namun masih terdapat beberapa permasalahan pada aktivitas produksi antara lain kurang efektifnya perencanaan target produksi, instruksi tertulis mengenai pemeliharaan dan perawatan peralatan tidak ada, sehingga PT Kapuas Musi Madelyn perlu mengadakan beberapa tindakan perbaikan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Edi Surya Negara
Date Deposited: 14 Jun 2022 00:26
Last Modified: 14 Jun 2022 00:26
URI: http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/10297

Actions (login required)

View Item View Item