Sahputro, Hendro and Diana, Diana and Santi, Rusmala (2013) PERANGKAT AJAR DUNIA HEWAN BERBASIS MULTIMEDIA. Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika.
|
Text
07142022_JOURNAL.pdf Download (596kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi komputer semakin pesat seiring dengan perkembangan software dan hardware yang digunakan, salah satunya dibidang pendidikan. Sekarang banyak sekali software yang tersedia untuk mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan. Namun, pada anak usia dini belum berkembangnya kurikulum berbasis kreativitas, khususnya dalam pembelajaran komputer. Di dalam proses belajar mengajarnya masih menggunakan sistem manual dengan media konvensional atau media cetak yang berupa gambar dan tulisan di buku atau di papan tulis, terutama pengenalan dunia hewan. Dengan demikian penulis tertarik untuk membuat suatu perangkat ajar dunia hewan berbasis multimedia dengan menggunakan Adobe Flash CS4 Professional pada anak usia dini. Hasil penelitian ini diharapkan pengguna khususnya anak-anak yang mempelajari tentang pengenalan dunia hewan bisa lebih mudah dalam mempelajarinya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Adobe Flash, Dunia Hewan. |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mr Upload Admin |
Date Deposited: | 16 Jan 2014 03:29 |
Last Modified: | 16 Jan 2014 03:29 |
URI: | http://eprints.binadarma.ac.id/id/eprint/1 |
Actions (login required)
View Item |